TIM VAKSINATOR LANTAMAL XII TERUS DUKUNG SERBUAN VAKSINASI MARITIM DI PCC KALIMANTAN BARAT BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA


Tingginya animo masyarakat Maritim akan pentingnya Vaksin Covid-19, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto terus menurunkan Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII dibawah Komando Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros., guna mendukung Serbuan Vaksinasi Maritim yang berada di wilayah Kalimantan Barat salah satunya Pontianak Convention Center Jl. Sultan Abdurahman No.7-9 Akcaya, Pontianak Selatan, Sungai Bangkong Kota Pontianak, Senin (11/4/2022).


Kegiatan ini merupakan kerjasama pemerintah bersinergi bersama unsur TNI/POLRI serta Forkopimda di wilayah Kalimantan Barat. Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi sesuai target yang ditentukan. Selain itu kondisi Covid saat ini sedang menurun sehingga menjadi kesempatan yang baik untuk terus menekan penyebaran Covid. Kecepatan vaksinasi sangat diperlukan dalam rangka melindungi diri dari covid-19 serta mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.


Kegiatan vaksinasi  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.


Sementara itu juga Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto,  disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi, dan ini sesuai komitmen Lantamal XII untuk terus menggelar Vaksinasi sampai seluruh masyarakat Kalbar menerima Vaksinasi.


Sumber : Dispen  Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .