Dalam menjaga keindahan serta keasrian alam, Anggota Koramil 1201-05/ Toho, dikomandoi oleh Batuud Koramil Toho, Pelda Baryono melaksanakan penanaman pohon disekitar makoramil, Senin (4/4/2022).


Penanaman pohon tersebut, dalam rangka penghijauan di area seputar kantor Koramil, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keseimbangan oksigen.


Pelda Baryono menjelaskan, bahwa penanaman pohon merupakan investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan ekosistem dan kualitas udara serta membantu mengatur tingkat polusi global.


"Dengan penghijauan, bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat pemandangan lingkungn yang indah, nyaman dan sehat", kata Pelda Baryono.


Menurutnya, kegiatan penanaman tersebut patut dilakukan dengan harapan mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat, agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.


"Kami yakin, masyarakat Kecamatan Toho ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk menanam pohon, seperti dipekarangan maupun dikebun masing masing," ujarnya.


Baryono menyebut, dengan menanam pohon, turut serta melestarikan lingkungan Koramil Toho. Upaya tersebit dibutuhkan peran aktif dan partisipasi anggota, agar tanaman yang ditanam dapat tumbuh dan subur.


"Karena, menanam pohon, merupakan bagian dari menciptakan hidup yang sehat sekaligus menjaga keseimbangan alam," pungkas Pelda Baryono.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)