Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si beserta rombongan melakukan pengecekan kesiapan Posko Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022 di Pelabuhan Rasau Jaya, Sabtu (30/4/2022) sore.


Ikut serta dalam rombongan Kapolres Kubu Raya Kabagops AKP Hoerrudin S.I.K., Kasat Intelkam AKP Srinanto, S.AP, Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi, Kasat Binmas AKP Suharto, Kasi Propam Iptu I Komang Suparmi dan Kapolsek Rasau Jaya, IPTU Setyo Pramulyanto, S.H.


Kasubsi PID SIHUMAS Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto menjelaskan bahwa, rombongan Kapolres Kubu Raya tiba di Pelabuhan Rasau Jaya dengan menggunakan roda dua motor trail dan langsung menuju Dermaga Pelabuhan Rasau.




Dari peninjauan tersebut, terpantau angkutan air guna mengangkut penumpang dari Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya dengan KM Kelotok dengan tujuan Kabupaten Kayong Utara, Kec.Teluk Batang.


"Selain memantau aktivitas dermaga kapal penumpang, Kapolres Kubu Raya juga melihat secara langsung aktivitas Dermaga Pelabuhan ASDP di KMP. Kerapu untuk mengecek serta mengantisipasi lonjakan penumpang dan jadwal keberangkatan ferry menjelang Hari Raya Idul Fitri", kata Dodik.


Usai wawancara bersama wartawan yang ikut pada rombongan di Pelabuhan Rasau Jaya, Kapolres Kubu Raya beserta PJU Polres Kubu Raya Kasi Propam Iptu I Komang Suparmi juga melakukan pengecekan buku mutasi personil di Posyan di posko Pelabuhan Rasau Jaya serta memberikan atensi kepada personel yang berjaga di Posyan untuk tetap menjaga kebersihan serta selalu koordinasi dan memantau situasi kondisi Kamtibmas di Pelabuhan Rasau Jaya serta melengkapi panel data di Posyan.


Ditempat yang sama Kabagops AKP Hoerrudin S.I.K. disela-sela kunjungan Kapolres Jubu Raya memberikan bingkisan kepada unsur BASARNAS Kab. Kubu Raya yang telah turut serta membantu pengaman di Posyan Pelabuhan Rasau Jaya.


Sumber : Dodik, Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)