TOLERANSI DAN LEMAH LEMBUT DALAM BERAGAMA


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melaksanakan shalat tarawih berjamaah sekaligus melihat perkembangan pembangunan di Masjid Al-Falah yang beralamat di jalan Tanjung Harapan Banjar Serasan, Pontianak, Rabu (13/4/2022).


Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalbar, pengurus serta para jamaah yang hadir. Pengurus dan para jamaah Masjid Al-Falah terlihat sangat gembira dan antusias dengan kehadiran tamu spesial mereka pada malam hari ini. Karena sudah cukup lama tak berjumpa, dengan orang yang mereka banggakan.


Pada kesempatannya, H. Sutarmidji mengingatkan kepada semua jamaah, untuk tetap menjaga hubungan yang harmonis sesama umat islam, bahkan juga menjaga toleransi antar umat beragama. Gubernur juga menyampaikan pesan kepada semua jamaah untuk mengisi waktu dengan mempelajari ilmu agama. Agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Menurutnya hukum Islam itu lengkap, diatur dengan baik dan berlandaskan dengan Alquran dan sunnah, barulah berdasarkan qiyas, ijtihad para ulama dan seterusnya.


Tidak hanya itu, H. Sutarmidji juga mengingatkan untuk bersikap lemah lembut satu dengan yang lain, terutama dalam berumah tangga. Saling menghargai satu sama lain, berlaku adil dalam memposisikan diri (suami/istri) sesuai dengan apa yang Rasulullah ajarkan, yaitu menempatkan suami sebagai pemimpin (kepala keluarga) dan menjaga wibawanya dalam rumah tangga.


Sesaat sebelum melaksanakan sholat tarawih, Gubernur menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebesar 200 juta rupiah serta menyerahkan bantuan 2 ton beras melalui Pengurus Masjid Al-Falah Banjar Serasan.


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .