Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang II Tahun Anggaran 2021 di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Singkawang. Kamis (14/4/2022).


Selain menutup pendidikan, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan ini juga melantik dan mengambil sumpah sebanyak 101 mantan siswa Dikmata menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat berpangkat Prajurit Dua.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan kepada para Prajurit yang baru dilantik untuk selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang prajurit sejati, memiliki loyalitas tinggi kepada atasan, bekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan. 


"Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan, siap mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.




Selanjutnya Pangdam berharap, mereka selalu memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Keduanya agar dijadikan sebagai landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga akan selalu berada dalam koridor sebagai prajurit yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya.


"Dengan berakhirnya Pendidikan ini, saya mengucapkan selamat kepada para  mantan siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)