Vaksinasi Booster PBNU di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak Bersama Satgas Covid-19 Lantamal XII


Guna mendukung gerakan 1 Juta vaksinasi booster dibulan Ramadhan, yang dilaksanakan oleh unsur gabungan TNI Polri bekerjasama dengan PBNU dan Kemenag RI, Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto kembali menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Abdullah Mugan M, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII menurunkan 1 Tim Nakes untuk bersinergi bersama Tim Vaksinastor Forkopimda Kalbar dalam melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim bertempat di MTS Negeri 2 Pontianak Jl.Prof M. Yamin, Kota Pontianak Kalbar, Sabtu (23/4/2022). 


Tim Vaksinator terdiri dari Diskes Lantamal XII 1 Tim, Klinik Polresta Pontianak Kota 1 Tim, Bidokkes Polda Kalbar 2 Tim dan Dinkes Prov Kalbar 1 Tim.


AHasil yang dicapai dalam gelar vaksinasi sebelumnya (22/4) yang terdaftar sejumlah 73 orang dan berhasil divaksin sejumlah 73 orang. 


Sedangkan hasil yang dicapai dalam gelar vaksinasi Sabtu (23/4) dari yang terdaftar sejumlah 141 orang dan berhasil divaksin sejumlah 141 orang.

Kemudian untuk hasil vaksinasi di Balai Kesehatan Lantamal sejumlah 10 orang, semuanya vaksinasi booster Pfizer.


Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, khususnya pada bulan Ramadhan saat ini serta menjelang libur lebaran, untuk terus menggelar vaksinasi Maritim ditempat-tempat jalur mudik.


Pihal Lantamal XII mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap mendukung vaksinasi Covid-19, agar herd immunity segera terbentuk dan Indonesia dapat pulih dan bebas dari Covid-19. 


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .