Waaspotmar Kasal, Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara I.H, S.E.,M.Si., M.Tr(Han)., CHRMP, dan Ny. Hasti Rudhi Aviantara, dalam rangka Safari Ramadhan di Wilayah Kerja Lantamal XII, meninjau pelaksanaan Kebut Vaksinasi Maritim terhadap masyarakat yang ada di Kampung Bahari Nusantara Sedau atau tepatnya di Kampung Warna Warni Sedau Kota Singkawang, Senin (18/4/2022). 


Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Abdullah Mugan M, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII sesuai instruksi Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto menurunkan 2 Tim Nakes.


Dalam pelaksanaannya Dansatgas Covid-19 Lantamal XII tidak menargetkan berapa jumlah dosis yang harus dicapai, baik dosis 1 atau dosis 2 maupun booster.

Hal ini sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, khususnya dalam bulan Ramadhan.




Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut,  Laksamana TNI Yudo Margono, Pangkoarmada I juga memerintahkan untuk Kotama Jajaran Koarmada I terus mengelar vaksin dilaksanakan setiap hari mulai tanggal 5 April 2022 s.d  30 April 2022.


Aspormar Kasal selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi Maritim di Kampung Warna Warni Sedau juga menyerahkan sembako kepada Masyarakat yang ada di sekitar KBN sedau, kemudian melanjutkan kegiatan di Pesantren Ibnu Taimiyah Sedau, melakukan Shalat Magrib dan mengikuti Kultum dan melaksanakan Pembagian Sembako dan Alquran kepada Santri dan Buka Bersama masyarakat yang ada di KBN Sedau.




"Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,  karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan", tegas Dansatgas Covid-19 Lantamal XII.


Sumber : Dispen  Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)