Walikota Edi Sampaikan Keberkahan di Bulan Ramadan


Safari Ramadan di Masjid Agung Al Falah


Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah memberikan keberkahan bagi umat Islam. Betapa tidak, selain terdapat banyak keutamaan dalam melaksanakan ibadah, Ramadan juga memberikan keberkahan dari sisi ekonomi. Masyarakat yang berjualan berbagai keperluan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri pendapatannya ikut meningkat.


"Para pedagang dan pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang di bulan Ramadan untuk meningkatkan pendapatan dari hasil dagangannya seperti penjual takjil dan lain sebagainya," ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat bersafari Ramadan di Masjid Agung Al Falah sekaligus Salat Subuh berjamaah, Minggu (3/4/2022).


Ia mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan meraih pahala di bulan Ramadan karena banyak keutamaan yang ada di dalamnya. Selain memperbanyak ibadah untuk mencapai ketakwaan, puasa Ramadan juga menjadi momen meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.


"Sekecil apapun yang kita lakukan, pasti mendapat ganjaran dari Allah, SWT," ucap Edi yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak.


Selama dua tahun ini dihadapkan dengan ujian dan cobaan berupa pandemi Covid-19, dirinya mengucap syukur karena Ramadan tahun ini umat muslim bisa lebih longgar dan leluasa dalam menjalankan ibadah berjamaah. Kegiatan rutin setiap bulan Ramadan yang dilakukan dirinya selaku Wali Kota dengan Safari Ramadan pun bisa berjalan seperti sediakala, baik salat tarawih maupun subuh berjamaah. Menurut Edi, Safari Ramadan dengan beribadah bersama para jamaah di masjid-masjid yang ada di Kota Pontianak, dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahim khususnya dengan warga Kota Pontianak. 


"Selain itu pula untuk menyampaikan informasi-informasi berkaitan dengan perkembangan pembangunan dan sebagainya," katanya.


Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, lanjutnya, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Pontianak. Saat ini jumlah penduduk Kota Pontianak berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak tercatat 672.727 jiwa. Dengan pertumbuhan penduduk yang kian meningkat itu, kota terasa semakin sempit. Oleh sebab itu pihaknya melakukan pelebaran jalan-jalan untuk memperlancar mobilitas warga yang semakin padat. Termasuk Jalan Hasanuddin, H Rais A Rahman, Husin Hamzah, pelebaran jalannya dilakukan secara bertahap.


"Kita akan terus menata dan memperindah Kota Pontianak yang kita cintai ini," pungkasnya. 


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .