Bupati Sambas, Satono, menerima silaturahmi Idul Fitri 1443 H 2022 M, dari rombongan alumni Pondok Pesantren (Pontren) Ibnu Taimiyah Sedau, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, di Rumah Dinas Bupati Sambas, Jumat (6/5/2022).


Bupati Satono seolah tenggelam dalam momen bahagia tersebut. Dia sempat mengenang masa-masa saat masih mondok di Pontren Ibnu Taimiyah Sedau pada tahun 1997 sampai 1999.


"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, hari ini saya kembali bersilaturahmi dengan teman-teman seperjuangan dan sepenanggungan, alumni Pontren Ibnu Taimiyah Singkawang. Rasa haru dan bahagia menyelimuti perasaan ketika mengenang masa-masa mondok tahun 1997 sampai 1999" katanya.


Dalam kesempatan itu, selain mempererat tali silaturahmi, Bupati Satono juga memberikan motivasi kepada para alumni Pontren Ibnu Taimiyah Sedau bahwasanya santri tamatan pondok pesantren juga bisa menjadi pemimpin.


"Dalam silaturahmi di bulan yang fitri ini, saya memotivasi kawan-kawan bahwa seorang alumni Pondok Pesantren juga bisa menjadi pemimpin ummat. Saya ingin teman-teman terus berinovasi dan mengasah aktualisasi diri masing-masing. Walaupun sudah banyak alumni di sana yang sukses selain saya," katanya.


Acara silaturahmi tersebut berlangsung penuh sukacita, canda dan tawa bersama. Bupati Satono juga menyerahkan buku biografi dirinya yang berjudul Derap Langkah Anak Petani kepada alumni Pontren Ibnu Taimiyah sebagai bahan bacaan dan motivasi.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)