Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung Serda Suhudi Babinsa Santaban melaksanakan monitoring kegiatan belajar Siswa SDN 07 Sasak yang beralamat di RT 003/RW 001 Dusun Sasak, Desa Santaban, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas.


Melalui program TNI peduli pendidikan di masa pandemi covid - 19, Serda Suhudi Babinsa Posramil Santaban jajaran Kodim 1208/Sambas membantu proses mengajar para siswa di SD Negeri 07 Sasak, Jumat (27/5/2022).


Kehadiran babinsa di sekolah SD Negrei Sasak tersebut disambut gembira oleh para siswa, kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaanya.


"Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apa lagi pendidikan bagi anak usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak - anak  serta mengembangkan berbagai potensi anak," ucapnya Babinsa.


"Kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah  binaanya termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, agar kedepanya anak - anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan," tambahnya.


Sebelum melaksanakan kegiatan itu Babinsa berkordinasi dengan para dewan guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada siswa.


"Sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1208/Sbs

(Media Baru TVRI Kalbar)