Babinsa Koramil Sungai Kunyit Praka Rustam bersama Kepala Desa dan masyarakat bergotong royong benahi rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Mendalok Kecepatan Sungai kunyit, Kabupaten Mempawah, Kamis (26/05/2022) pagi. 


Sekitar pukul 04:20 wib, terjadi hujan lebat disertai angin puting beliung yang menimpa rumah Mahbudi dengan kerusakan bagian atap, seperti kasau dan reng serta seng terangkat dibawa angin. 


Babinsa Koramil Sungai Kunyit Praka Rustam mengatakan, dengan adanya informasi dari Kepala Desa bahwa ada salah satu warga di desa binaan tertimpa bencana angin puting beliung. 


"Mengetahui kejadian tersebut kami bersama Kepala Desa mendatangi rumah warga yang terkena angin puting beliung dan memastikan kerusakan yang dialaminya, kerusakan sebagian besar pada atap karena terbawa angin," ujar praka Rustam. 


Ia juga mengimbau, agar masyarakat untuk selalu waspada menghadapi musim hujan yang cenderung dibarengi dengan angin puting beliung. 


"Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu, apalagi tinggal di pemukiman dekat pantai yang sering terjadi angin kencang agar masyarakat harus tetap waspada," ucapnya. 


Sementara itu Kepala Desa Mendalok Mardianto mengatakan, bencana angin puting beliung hanya menimpa rumah milik Mahbudi. 

 

“Saat ini kami bersama Babinsa di bantu warga setempat bergotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak. Alhamdulillah dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, dan hanya atap rumah," tutur Mardianto.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)