Danramil 01/Jongkat Bersama Forkopimcam Laksanakan Rapat Penilaian Lomba Desa


Danramil-01/Jongkat, Kapten Inf Ari Cahyono, turut menghadiri rapat koordinasi terkait penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Mempawah di Kantor Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Rabu (11/5/2022).


Dalam kesempatan itu, Danramil Jongkat menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan lomba penilaian desa terbaik tersebut. Mengingat tujuan dari dilaksanakannya lomba ini adalah dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong-royong masyarakat dalam rangka membangun desa tingkat kabupaten baik di bidang fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Penilaian desa ini juga mengandung makna memberi motivasi bagi aparat kecamatan, pedesaan dan masyarakat desa untuk berlomba dan bersaing secara baik dan positif dalam membenahi administrasi pemerintah kecamatan, desa dan membangun fisik desanya masing-masing," ujar Kapten Inf Ari Cahyono.


Hadir dalam kesempatan itu, Camat Jongkat, Reno Prawira, Kadinsos Burhan beserta timnya,  Bhabinkamtibmas, Kades Peniti Luar, Kantor beserta staf dan para Kadus, Kepala RW serta RT se-Kecamatan Jongkat.


Seperti yang disampaikan oleh Camat Jongkat lewat paparannya bahwa, sesuai hasil penilaian tingkat Kecamatan Jongkat, tim akan mengusulkan 3 desa terbaiknya untuk selanjutnya mengikuti lomba desa terbaik pada tingkat kabupaten tahun 2022.


“Untuk menetapkan desa terbaik sebagai desa perwakilan Kecamatan Jongkat yang akan ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Jongkat dalam rangka mengikuti Lomba desa tingkat kabupaten,” ujar Kapten Inf Ari Cahyono.


Danramil pun bersyukur bahwa kegiatan rapat koordinasi tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tertib serta sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yang berlaku.


“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga dengan adanya lomba desa ini desa dapat terus meningkatkan kualitas pembangunan desa dalam segala bidang agar desa semakin maju kedepannya,” tutupnya. 


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .