Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto tinjau langsung lokasi Bhakti TNI di ujung titik nol perbatasan lokasi TMMD. Pembangunan jembatan penghubung antar Desa Tengon dan Desa Kuningan Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Selasa (17/5/2022). 


Sebagai bentuk upaya kepedulian terhadap warga masyarakat Desa Tengon dan Desa Kuningan yang di rencanakan dibangun jembatan penghubung, melalui program Bhakti TNI yang mana bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat.


Komandan Satuan Tugas TMMD 113 Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, jembatan penghubung ini sebagai sarana bagi warga untuk beraktivitas dari desa seberang sungai yang harus melewati jembatan tersebut. 


"Pembangunan jembatan nantinya menggunakan kayu yang bagus dan kuat dengan panjang 8 m dan lebar 2 m, dikarenakan jembatan penghubung tersebut adalah satu-satunya sarana warga masyarakat sebagai akses jalan untuk menuju luar desa. Oleh sebab itu, jembatan ini perlu dibangun karena kondisi jembatan cukup memprihatinkan dan bagian-bagiannya ada yang mulai rusak hingga dikhawatirkan bisa terjadi sesuatu bagi warga yang melintas jembatan ini," ucapnya. 


Ia juga mengatakan kegiatan Bhakti TNI pembangunan jembatan penghubung bersamaan dengan program TMMD ke-113 di Desa Tengon tepatnya di titik nol perbatasan dengan Desa Kuningan. 


"Hal ini merupakan pekerjaan tambahan bagi anggota Satgas TMMD ke-113 untuk membangun jembatan dibatas desa dan diharapkan agar pelaksanaannya tetap terjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," ujarnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)