Kapolres Kubu Raya : Masa Pandemi Belum Berakhir, Jangan Lengah dan Ikuti Vaksinasi Serta Tetap Patuhi Prokes!


Seiring turunnya kasus keterjangkitan dan penyebaran Covid -19 dibeberapa daerah, termasuk di Kabupaten Kubu Raya saat ini, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si tetap memghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya penurunan tersebut karena dibarengi meningkatnya serta tingginya kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang baru atau new normal life pasca meningkatnya kasus Covid-19 pada dua tahun terakhir.


Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Kubu Raya usai melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan PJU dan Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya dihalaman Mapolres Kubu Raya, Senin (9/5/2022) kemarin.


Ia menjelaskan, program vaksinasi juga berpengaruh penting selain penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Untuk itu Kapolres Kubu Raya mengharapkan partisipasi masyarakat untuk pro aktif untuk menerima vaksin dosis lengkap.


Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold menuturkan, capaian vaksinasi di Kubu Raya sudah melewati target 70 persen, namun pemerintah kembali menetapkan capaian vaksin 100 persen pada juni mendatang. Sehingga stakeholder terkait pun akan terus menggencarkan vaksinasi.


"Pemerintah sudah seringkali mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Penggunaan aplikasi peduli lindungi juga telah diwajibkan diberbagai tempat. Untu itulah kita tetap akan menghimbau masyarakat agar mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. Yang belum vaksin, kami harapkan dapat segera melakukan vaksinasi. Ini untuk kepentingan kita bersama untuk mewujudkan herd immunity", harapnya mengakhiri.


Penulis : Darius Tarigan

(Media Baru TVRI Kalbar)

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .