Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Pejabat dilingkungan Polresta Pontianak, yaitu Kabag Log, Kasat Binmas, Kapolsek Pontianak Barat dan Kapolsek Pontianak Kota di Aula Polresta Pontianak, Selasa (10/5/2022).


Upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Pejabat dilingkungan Polresta Pontianak itu juga dihadiri Waka Polresta, AKBP. N.B. Darma, S.I.K., M.H., dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Pontianak.


Dalam sambutannya Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K., mengatakan, pelaksanaan sertijab tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: Kep/169/KEP./IV/2022 tanggal 19 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan atau mutasi Perwira dan Bintara Polri dalam jajaran Polda Kalbar.


"Dalam Surat Keputusan Kapolda Kalbar tersebut, AKP. Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Barat dilantik menjadi Kabag Log Polresta Pontianak  menggantikan AKP. Harsoyo, S.Mn., M.M yang sedang menempuh pendidikan Sespima Polri, sementara posisinya sebagai Kapolsek digantikan oleh AKP. Jatmiko, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kubu Raya", kata Kapolres.


Untuk Kasat Binmas, lanjutnya, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Gatot Purwanto, S.H digantikan oleh AKP Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Kubu Raya. Selanjutnya Kompol Gatot Purwanto, S.H akan mengemban tugas sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda Kalbar.


"Kapolsek Pontianak Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sulastri, S.H., diserahkan kepada AKP Tri Prasetio, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau. Selanjutnya AKP Sulastri akan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau", imbuhnya.



Kapolresta Pontianak juga menjelaskan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah dalam pembinaan karir anggota Polri. Hal tersebut penting dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan sesuai dengan dinamika yang ada dan dipandang perlu adanya penyegaran. Sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut.


"Atas nama pimpinan, kepada pejabat lama, saya mengucapkan banyak terimakasih atas loyalitas, dedikasi dan seluruh kerja kerasnya selama ini dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama upaya tanpa lelahnya memberikan himbauan, edukasi dan segala upaya kepolisian untuk memutus mata rantai penyeban virus Covid 19 di kota Pontianak termasuk upaya memenuhi target vaksinasi," kata Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K.


Kepada pejabat baru ia berharap untuk segera menyesuaikan diri, karena sebagaian dari pejabat baru adalah orang lama di Polresta Pontianak, sehingga sudah mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas Kota Pontianak.


"Tetap jaga kesehatan dan kekompakan kita bekerja sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman dikehidupan masyarakat dan mendukung program pemerintah mencegah penularan virus Covid 19," tutup Kapolresta Andi Herindra.


Sumber : Edy Jenggot

(Media Baru TVRI Kalbar)