Kodam XII/Tpr Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H/2022M di Makodam


Tetap menerapkan protokol kesehatan Kodam XII/Tpr menggelar sholat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr. Pelaksanaan sholat Ied di ikuti Kepala Staf Kodam XII/ Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., bersama Prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan keluarga serta masyarakat setempat, Senin (2/5/2022).


Bertindak selaku imam dan khatib pada Shalat Ied yakni Dr. H. Udi Yulianto, M.A. mengangkat tema, “Implementasikan Nilai-nilai Idul Fitri Dalam Kehidupan Prajurit TNI”.


Pada khutbahnya, Dr. H. Udi Yulianto, M.A., menyampaikan, semoga puasa kita serta rangkaian ibadah lainnya yang dilakukan sebulan penuh berbuah pahala disisi Allah SWT.


"Puasa Ramadhan adalah pendidikan atau badan Diklat Allah Ta'ala yang bertujuan agar sang mukmin (orang yang beriman) dengan puasa selalu berusaha mewujudkan ketakwaan dalam diri pribadi," kata khatib.


Disampaikan juga oleh khatib, alangkah indahnya jika setiap individu dengan pendidikan Ramadhan dapat berusaha mewujudkan ketakwaan secara berkesinambungan.


"Jika boleh dianalogikan bulan Ramadhan ibarat masa pendidikan dalam latihan militer untuk membentuk kepribadian yang tangguh sebagai pengayom masyarakat, membela kebenaran, mempertahankan kedaulatan negara dari segala macam ancaman," ucap khatib.


Sementara itu Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., mengatakan, Meski sudah diperbolehkan melaksanakan sholat Ied, penerapan protokol kesehatan saat ibadah tetap dilaksanakan, tujuannya agar tetap mencegah terjadinya kembali penyebaran Covid-19.


Ia juga menjelaskan, pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kodam tidak hanya untuk keluarga besar Makodam XII/Tpr saja, tetapi terbuka juga untuk masyarakat umum. Tentunya kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dan jamaah wajib menggunakan masker serta membawa sajadah masing-masing,” terangnya.


"Kegiatan ibadah yang digelar pagi ini, juga sebagai momentum yang tepat bagi seluruh umat muslim khususnya keluarga besar Kodam untuk terus meningkatkan tali silahturahmi," tandasnya.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .