Komandan Lantamal XII Memberikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Angkatan ke-60


Edukasi Lantamal XII dalam hal ini Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto memberikan arahan dan wawasan mengenai perkembangan situasi dan kondisi di wilayah kerja Lantamal XII kepada Pasis di Mako Lantamal XII Jl. Raya Wajok Hilir Km. 17 Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (16/5/2022).


Setibanya di Mako Lantamal XII, rombongan Pasis dengan tertua Kolonel Laut (P) Basri Mustari., M.Han yang menjabat sebagai Dosen Utama Kejuangan beserta Pasis sebanyak 61 orang disambut langsung oleh Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto dilanjutkan sambutan dengan tari-tarian khas Dayak.


Sebelum memberikan pembekalan Danlantamal XII memperkenalkan diri kepada para Pasis, dalam pembekalannya Danlantamal XII menjelaskan tentang sejarah berdirinya Lantamal XII dari masa ke masa hingga sampai saat ini yang telah memiliki 1 Lanal Ketapang dan 1 Batalyon Pertahanan (Yonmarhanlan XII) dan renacana akan didirikan juga Lanal baru yakni Lanal Sambas.


Selanjutnya Danlantamal XII menyampaikan kepada Pasis agar selalu belajar dan mengembangkan strategi yang bagus untuk menghadapi perkembangan dimasa depan sehingga mampu menyelesaikan tantangan-tantangan kedepan.



Selain itu Danlantamal XII menekankan agar seorang pemimpin dapat menjadi contoh kepada anggotanya serta memiliki rasa solidaritas yang tingggi terhadap satuan agar bisa bersinergi antara satu dengan yang lainnya sehingga lebih mudah memecahkan masalah dengan bertukar pikiran untuk mendapatkan solusi terbaik.


Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk menyelaraskan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia khususnya TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.


Marilah kita dukung program pemerintah dalam hal ini TNI AL untuk memajukan SDM dengan cara memberikan pembekalan pengetahuan bagi para calon pemimpin di massa depan sehingga dapat beradaptasi, berinovasi, dan menyesuaikan diri terhadap tantangan di masa depan yang akan selalu berkembang dan memiliki tingkat kesulitan khususnya dalam bidang Maritim/ Kelautan.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .