KONTRIBUSI DA'I DALAM PEMBANGUNAN KALBAR


Mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Asisten III Sekda Prov Kalbar), Drs. H. Alfian Salam, M.M., menghadiri Silahturahmi Da'i Dewan Da'wah Seluruh Provinsi Kalimantan Barat dan Negeri Jiran Tahun 2022 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., di Hotel Pantura Jaya, Kabupaten Sambas, Minggu (15/5/2022).


Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat, Dr. H. Yapandi, M.Pd., Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kalbar, Drs. H. Makful Shafwan, M.Pd., serta Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si.


Dalam sambutannya, Asisten III Sekda Prov Kalbar memberikan apresiasi serta menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang berlatar belakang mengembangkan dakwah, sehingga dapat menguatkan ukhuwah islamiyah, khususnya di Indonesia dan negara jiran (Malaysia).


"Mudah-mudahan kegiatan ini banyak menghasilkan nilai positif. Tidak hanya di Kabupaten Sambas, tetapi juga dapat memberi makna bagi Kalbar dan turut mewarnai Indonesia secara keseluruhan," ucap H. Alfian dihadapan para peserta.


Kehadiran para tokoh atau pemuka agama harus bisa menjadi panutan dan menjadi duta yang mewakili agama Islam dalam hubungan dengan agama lain, mediator antar umat beragama dengan pemerintah, serta mendukung pembangunan Kalimantan Barat.


"Pemuka agama, termasuk para Da'i, harus dapat memaksimalkan peran dan keberadaannya guna menghadirkan keharmonisan antar umat beragama serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat membangun komitmen da'wah yang ada, baik di Kalbar maupun Indonesia, dalam menguatkan kapasitas penyampaian dakwah dengan sebaik-baiknya," harap H. Alfian menutup sambutan.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Sambas mengatakan jika di Kabupaten Sambas masih memiliki banyak pekerjaan rumah, sehingga diperlukan sinergi melalui dakwah dalam membangun bangsa.


"Saya yakin dengan sebuah sinergi, Insya Allah, kita dapat menyelesaikan pekerjaan rumah yang ada di pundak kita masing-masing," tutup H. Satono.(wnd)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .