MENJAGA KESEHATAN DAN KESABARAN HAL TERPENTING DALAM TUNAIKAN IBADAH HAJI


Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., bersilaturahmi bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, dengan dihadiri pengurus IPHI Kalimantan Barat dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Jl. Sutan Syahrir Kota Baru Pontianak, Selasa (31/5/2022).


Dalam kesempatan tersebut melalui sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat selaku Ketua IPHI Kalimantan Barat mengucap syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dikarenakan pada tahun ini penyebaran Virus Covid-19 dapat dikendalikan.


"Alhamdulillah mulai tahun ini kita sudah bisa berjabat tangan, bersilaturahmi dengan bertatap muka secara langsung. Mudah-mudahan pandemi ini secepatnya menjadi endemi," ucap Wagub.


Lebih lanjut, Wakil Gubernur berpesan kepada Jamaah Haji yang akan berangkat nantinya untuk menunaikan rukun islam yang ke-5 selalu menjaga imunitas tubuh dan yang terpenting adalah kesabaran.


"Kemungkinan besar cuaca disana (Arab Saudi) akan panas, dan diperkirakan mencapai 40-45 derajat celcius. Mungkin nanti puncaknya haji bisa mencapai 52 derajat celcius, maka dari itu selalu jaga kesehatan dan perbanyak minum air putih. Kesabaran juga sangat penting karena cobaan sangat banyak disana," pesan H. Ria Norsan mengakhiri sambutannya. (wnd/irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .