Pastikan Berjalan Kondusif, Anggota Polres Ketapang Berikan Pengamanan Kegiatan West Sumatra Rally Yacht 2022


Sebanyak 3 Kapal Yacht milik berbagai warga negara luar singgah ke wilayah perairan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat untuk melaksanakan rangkaian kegiatan West Sumatra Rally Yacht 2022. Untuk mengamankan kegiatan ini, Polres Ketapang Polda Kalbar menurunkan 25 personil gabungan yang disiagakan di Kantor Basarnas Kabupaten Ketapang di Jalan Gajah Mada Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Jumat (13/5/2022).


Kapolres Ketapang melalui Kabag Ops Kompol Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K., menerangkan bahwa dari rombongan Kapal Yacht yang tergabung dalam kegiatan West Sumatra Rally Yacht 2022, saat ini sudah ada tiga kapal yacht yang telah sampai di wilayah perairan laur Ketapang sehingga diperlukannya pengamanan terhadap kegiatan melalui patroli perairan serta pendataan awak kapal yacht.


"Kita siapkan 25 personil Polres dari berbagai satuan yang nantinya tergabung bersama rekan rekan Basarnas Ketapang, Anggota KSOP Ketapang, Airud Ketapang, Lanal Ketapang, Bea Cukai Ketapang, Imigrasi serta Perhubungan Ketapang untuk mengamankan serta menyambut awak kapal dari berbagai negara yang mengikuti kegiatan West Sumatra Rally Yacht 2022 ini", kata Kompol Yafet.


Ditambahkan Kabag bahwa rombongan Kapal Yacht sebelumnya berangkat dari perairan jawa yang melanjutkan rangkaian pelayaran menuju ke perairan Kalimantan tepatnya di wilayah Kabupaten Ketapang. Kegiatan West Sumatra Rally Yacht 2022 ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh asosiasi komunitas Kapal Yacht se-dunia dengan mengadakan pelayaran keliling negara negara yang ada di asia tenggara.


"Kita lakukan apel gabungan yang dilanjutkan dengan patroli serta pengecekan data identitas awak kapal. Selain memberikan pengamanan kegiatan, kita juga mengenalkan potensi wisata budaya Indonesia khususnya budaya dari Kabupaten Ketapang kepada dunia melalui warga negara asing yang menjadi awak kapal yacht ini. Harapan kita bersama agar kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar", tutup Yafet.


Sumber : Jhon Ketapang 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .