Pemda Sambas Terima Opini WTP Dari BPK RI Terhadap LKPD Tahun 2021


Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.


Di bawah kepemimpinan Satono-Rofi, dengan slogan Sambas Berkemajuan, opini WTP itu adalah yang ke empat kalinya secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat.


Bupati Sambas, Satono menerima penyerahan opini WTP tersebut langsung dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Rahmadi di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Kamis (12/5/2022).


Selain Bupati Satono, penyerahan opini WTP tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, PLT Kepala Inspektorat Kabupaten Sambas, Samekto Hadi Suseno, dan Kepala Badan Keuangan Daerah, Rachmad Robbi.


Dalam kesempatan itu, Bupati Satono mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberi opini WTP, dan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) yang telah berusaha dan bekerjasama dalam menyeleksi laporan keuangan daerah.


"Alhamdulillah dalam pemeriksaannya berjalan dengan lancar dan kita bersyukur kepada Allah SWT, karena Kabupaten Sambas kembali bisa memperoleh opini WTP terhadap LKPD tahun anggaran 2021, dan ini adalah yang keempat kalinya secara berturut-turut," katanya.


Bupati Satono mengatakan, dirinya sangat bahagia karena bisa mempertahankan opini WTP tersebut. 


Menurutnya, mempertahankan opini WTP sangatlah penting sebagai bukti komitmen Pemda Sambas dalam mengelola keuangan daerah di masa pemerintahan Satono-Rofi.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .