Personil Koramil 07/Mempawah Hulu Ikuti Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat GERMAS di Puskesmas Karangan


Personil Koramil 1201-07/Mempawah Hulu dipimpin Batituud  Serma Agustriono mengikuti kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) oleh Puskesmas Karangan  bertempat di halaman  Puskesmas Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Jum'at (27/5/2022).


Kegiatan Germas ini meliputi pengecekan kesehatan, pemeriksaan dokter tekanan darah dan berat badan, pemeriksaan darah, gula darah dan asam urat, dan juga senam bersama untuk mengetahui kondisi kesehatan juga meningkatkan imun tubuh.


Dalam kesempatan tersebut Batituud Serma Agustriono mengajak kepada warga masyarakat  untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.


“Hidup Sehat kita mulai dari sekarang mulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar,” kata  Serma Agustriono.


Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu, S.K.M., juga menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Germas dengan melaksanakan senam bersama dan cek kesehatan. Ia juga mengajak warga untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.


"Mari kita budayakan untuk hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membiasakan berolah raga,” tutup Marta Rahayu.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .