Dalam upaya memberikan rasa aman selama ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Polri khususnya Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya melaksanakan pengamanan disejumlah gereja yang ada kecamatan Batu Ampar.


Kapolsek Batu Ampar Ipda Freddy Surya purnama, S.H., M.H., turun langsung melakukan controling dan pengamanan disejumlah gereja di Kecamatan Batu Ampar yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.


Kapolres Kubu Raya melalui Kapolsek Batu Ampar menyampaikan, Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya hadir melaksanakan pengamanan dalam rangka ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah. Sehingga dapat berjalan dengan aman dan nyaman.


Ia menjelaskan, dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih, Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya sudah menempatkan personel pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, baik secara terbuka maupun tertutup.


"Kami dari Polsek Batu Ampar Kota, bersinergi dengan Koramil dan pemerintah desa setempat dalam melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih secara maksimal", kata Ipda Freddy Surya purnama, S.H., M.H.



Dengan segala upaya maksimal Freddy berharap pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih dapat berlangsung damai, aman dan kondusif.


"Tak lupa kami mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Al Masih semoga seluruh rangkaian kegiatan ibadah yang dimulai sejak kemarin, rabu sore sampai dengan puncaknya pada hari ini Kamis dapat berjalan aman dan kondusif", imbuhnya.


Kapolsek juga mengimbau kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih, agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun saat ini pemerintah sudah memberikan sedikit kelonggaran.


"Tapi demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi diharapkan untuk tetap disiplin prokes", pintanya.


Disela kegiatan, Kapolsek Batu Ampar menjelaskan ada 4 gereja yang ada di Kecamatan tersebut dan yang paling ramai jemaatnya pada saat perayaan adalah di gereja GPDI Bukit Zaitun.


Pdt. Christ Barael menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Batu Ampar Polres kubu Raya Kota yang telah melaksanakan giat pengamanan dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Al Masih dengan baik.

Hal ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian kepada jemaat, khususnya bagi jemaat GPDI Bukit Zaitun Batu Ampar.


"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polsek Batu Ampar,  ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al Masih," ujar Pdt. Christ Barael.


Pdt. Christ bareal berharap kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Batu Ampar, Kab kubu Raya berjalan aman, damai dan sejahtera terutama dalam hal toleransi menjaga kesatuan harmoni di tengah keberagaman.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya 

(Media Baru TVRI Kalbar)