Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menerima kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam rangka memberikan kuliah kebangsaan dalam acara silaturahmi idul fitri 1443 H / 2022 di Aula Kantor Bupati Sambas, Selasa (17/5/2022).


"Saya haqqul yakin, kalau kita kompak dan bersatu padu, mempererat tali silaturahmi, Sambas akan menjadi kabupaten terunggul dan mampu berdaya saing diantara kabupaten dan kota yang ada di Kalbar. Insyaallah kita akan mudah mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan," katanya.


Kuliah kebangsaan yang diberikan oleh Zulkifli Hasan berisi tentang persatuan dan kesatuan, kesetaraan Hak Asasi Manusia, serta penanaman nilai-nilai kebangsaan, hingga sejarah keislaman di nusantara.


"Islam dan bangsa Indonesia ini tidak akan bisa dipisahkan karena kita adalah negara dengan penganut agama Islam terbesar di dunia," katanya.



Zulkifli Hasan kagum dengan Sambutan masyarakat Kabupaten Sambas terhadap dirinya yang kentara dengan nuansa budaya Melayu Islam.


"Saya diberitahu oleh Bapak Bupati Sambas bahwa mayoritas masyarakat disini adalah Melayu Islam. Hampir sama dengan Kabupaten yang sebelumnya saya kunjungi. Pantas saja sambutan yang dilakukan saat kami tiba itu kentara dengan budaya Melayu dan Islam," katanya.


Kuliah kebangsaan tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas.


Hadir juga Anggota DPR RI dari Sumatera Utara, Saleh Partaonan Daulay, Anggota DPR RI dari Kalbar, Boyman Harun, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)