SUASANA LEBARAN, GUBERNUR KALBAR KUNJUNGI WARGA DI DESA SUNGAI ITIK


Dihari Ketiga Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melaksanakan silaturahmi dan memantau rumah warga yang tidak layak huni sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Rabu (4/5/2022).


Turut hadir mendampingi, Kepala Perangkat Daerah terkait, Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda beserta tim rumah zakat dan Kepala Desa Sungai Itik, Abdurahman.


Usai berkeliling beberapa rumah warga di Desa Sungai Itik, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa libur panjang kali ini beliau memanfaatkan untuk bersilaturahmi ke rumah warga di Desa Sungai Itik.


"Dari pada diam dirumah kebetulan saya melihat di Instagram Rumah Zakat ada mengunjungi rumah - rumah warga untuk berbagi telur. Mumpung masih ada paket dan sarung kita bagikan saja sekaligus Silaturahmi dengan warga. Daripada masyarakat datang ke kita, lebih bagus kita datang ke masyarakat untuk lebaran," jelasnya.


Ditambahkannya, untuk rumah yang dibedah Gubernur Kalimantan Barat mengatakan nantinya akan ada donatur, mungkin dari CSR Bank Kalbar dan bisa jadi tidak hanya itu karena ada beberapa donatur lainnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Sungai Itik menyampaikan bahwa sangat terharu sekali di momen lebaran ini dikunjungi oleh Gubernur Kalbar untuk bersilaturahmi kepada warga di Desa Sungai Itik.


"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Bapak Gubernur. Alhamdulillah dan saya tidak menyangka sekali beliau datang, mudah-mudahan beliau dalam keadaan sehat selalu dan sehat selalu kedepannya lebih bagus lagi. Saya sebagai kepala desa akan tetap support program ini, bagaimanapun itu warga saya," ungkapnya.


Sebagai informasi total penduduk Sungai Itik kurang lebih berjumlah 1.400 Kepala Keluarga dengan total 5.000an penduduk.(irf/sma)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .