Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, dan Camat Selakau, Alfianra meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-20 di Dusun Damai, Desa Parit Baru, Kecamatan Selakau, Senin, (30/5/2022) sore.


Bupati Satono menjelaskan, Jembatan Berkemajuan ke-20 dengan lebar 2 meter panjang 42 meter tersebut merupakan infrastuktur yang dibangun tanpa menggunakan anggaran pemerintah atau bersumber dari Non APBD.


"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menyaksikan peletakan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-20 di Dusun Damai, Desa Parit Baru, Kecamatan Selakau. Jembatan ini dibangun tanpa dana pemerintah, tetapi dari Tim Sosial Bakmie Loncat," katanya.


Bupati Satono mengatakan, karena pembangunan jembatan tersebut tidak menggunakan dana pemerintah, artinya itu bukan proyek dan harus dikerjakan secara bergotongroyong. Supaya menumbuhkan nilai-nilai gotong-royong dan kebersamaan di masyarakat.


"Jembatan ini dibangun tidak menggunakan dana pemerintah. Jadi harus dikerjakan gotong-royong. Harapan saja semoga jembatan ini cepat selesai, supaya bisa digunakan oleh masyarakat. Apalagi bisa lihat sendiri, jembatan yang lama kondisinya sudah patah," katanya.


Terakhir, Bupati Satono berterimakasih kepada Tim Sosial Bakmie Loncat dan masyarakat Desa Parit Baru, Kecamatan Selakau yang telah bekerjasama dalam mempersiapkan proses pembangunan Jembatan Berkemajuan ke-20 tersebut.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)