Tingkatkan Sinergitas Pemda dan TNI, Satono Sambut Komandan Korem 121/Abw di Sambas


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyambut kunjungan kerja Komandan Korem 121 Alambhana Wanawwai (Darem 121 Abw), Brigjen TNI Pribadi Jatmiko dalam rangka silatuhmi dengan Forkopimda Kabupaten Sambas, di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat (27/5/2022).


Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, serta jajaran Forkopimda lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Satono mengatakan, secara demografi, Kabupaten Sambas adalah wilayah yang luas, dengan populasi penduduk terbesar kedua di Provinsi Kalimantan Barat setelah Kota Pontianak.


Untuk itu kata Bupati Satono, sinergitas antara Pemerintah Daerah TNI sangat diperlukan dalam rangka mendukung program pembangunan yang ada, serta mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.


"Dalam mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan, Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan dan sinergitas yang baik antara pemerintah, masyarakat serta institusi seperti TNI Polri," katanya.


"Sambas adalah wilayah yang luas, punya populasi penduduk terbesar kedua setelah Kota Pontianak. Artinya, Kabupaten Sambas turut menentukan maju mundurnya Provinsi Kalimantan Barat," sambungnya.


Sementara itu, Danrem 121 Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan, silaturahmi yang dilakukan dengan Forkopimda Kabupaten Sambas bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Sambas.


Brigjen TNI Pribadi Jatmiko mengatakan, perkuatan sinergitas tersebut sangat penting mengingat Kabupaten Sambas adalah wilayah perbatasan yang menjadi kawasan strategis nasional Republik Indonesia.


"Silaturahmi ini selain dalam rangka mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Sambas, kita juga ingin memperkuat sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Sambas. Sinergitas yang kuat diyakini bisa mempercepat pembangunan di Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .