TMMD ke-113, Kodim 1201/Mph Bangun 17 Kilometer Jalan dari Desa Tengon Menuju Kuningan


Sebanyak enam box cluvert dan satu jembatan akan dibangun Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, Kodim 1201/Mph di Desa Tengon, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. 


Dansatgas TMMD ke-113, Kodim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan tujuh sarana itu dibangun di jalur penghubung antara Desa Tengon menuju Desa Kuningan sepanjang 17 kilometer.


"Sasaran fisik TMMD ke-113 tahun ini yaitu perbaikan jalan dari Desa Tengon menuju Desa Kuningan sepanjang 17 kilometer. Di sepanjang 17 kilometer itu, kami bangun juga enam box cluvert," ungkap Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Selasa (17/5/2022).


Perbaikan 17 kilometer ruas jalan, beber Dansatgas, meliputi pengupasan badan jalan, pemerataan tanah dan menurunkan ketinggian tanah di sepanjang jalur antara Desa Tengon menuju Desa Kuningan. Diluar sasaran fisik itu, imbuh Letkol Dwi Agung, Satgas TMMD ke-113 juga membangun satu unit jembatan. 


"Sebenarnya jembatan ini tidak masuk sasaran kami, tapi karena keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat dan kondisi jembatan sebelumnya sudah rusak, kami buatkan jembatan yang baru," ucap Letkol Dwi Agung.


Ia menambahkan, Bhakti TNI dalam TMMD ke-113, Kodim 1201/Mph di Desa Tengon juga menyasar bangunan balai desa setempat. Pembangunan balai desa itu, diharapkannya, dapat menjadi tempat bagi warga menyatukan pemikiran untuk membangun Desa Tengon dengan gotong royong.


"Kami mohon doa dan dukungan agar pelaksanaan TMMD ini berjalan lancar serta hasilnya nanti bisa segera dinikmati masyarakat," tutup Dansatgas.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .