Bupati Sambas Hadiri Acara Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau


Bupati Sambas, Satono, menghadiri acara Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau yang digelar oleh DPP Persaudaraan Sambas Serantau (PASS), di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Minggu (5/6/2022).


Dalam sambutannya, Bupati Satono mengajak seluruh anggota Persaudaraan Sambas Serantau untuk memperkuat ukhuwah persaudaraan, merajut tali silahturahmi dan saling berkolaborasi untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.


"Persatuan dan kolaborasi yang kita bentuk, terbukti mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Sambas. Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik awal Februari 2022, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas tahun 2021 naik 4.37 persen," katanya.


Bupati Satono berterimakasih kepada DPP PASS yang rutin mengadakan silaturahmi setiap tahun. Sebagai wadah silaturahmi dan bertukar pikiran para cendekiawan dari Kabupaten Sambas.


"Mudah-mudahan kita selalu diberikan nikmat sehat supaya bisa terus mempererat tali silaturahmi antara kita semua. Dalam kesempatan ini saya ingin berterimakasih kepada Persaudaraan Sambas Serantau yang rutin mengagendakan hala bihalal dalam rangka silatuhmi sesama orang Sambas," katanya.


Bupati Satono menjelaskan, kegiatan seperti Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau tersebut adalah kegiatan yang sangat disarankan oleh Allah SWT, supaya hamba Nya sesama manusia selalu berhimpun, menjalin silaturahmi dan mempererat ukhuwah.


"Allah SWT menciptakan kita bersuku bangsa, berpuak-puak. Supaya kita bisa saling menjaga, saling mengenal satu sama lain. Menjalin hubungan silaturahmi menjaga kerukunan. Allah SWT tidak pernah membeda-bedakan suku bangsa. Semua sama di mata Nya. Tapi kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Nya lah yang membedakan," katanya.


Bupati Satono meminta PASS berkontribusi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk membangun Kabupaten Sambas yang lebih Berkemajuan. Dia juga berpesan agar anggota PASS selalu berpegang teguh pada tali agama Allah SWT.


"Pesan saya, berpegang teguhlah kepada tali agama Allah SWT, dan janganlah bercerai-berai. Sambas punya potensi yang luar biasa, Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa bekerja sendiri, mari kita bangun kampung halaman, dengan bersinergi," pungkasnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .