Bupati Sambas Lantik Pejabat Baru, Berikut Daftar Kepala Dinas Yang Dilantik!



Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., melantik dan mengambil sumpah jabatan, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Jumat (3/6/2022).

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S. I. P,. MH, Sc Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar, M. Si dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.


"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah momen bersejarah. Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik sesuai jabatannya masing-masing," kata Bupati Satono.


"Selanjutnya saya minta bapak ibu senantiasa bekerja dengan penuh tanggungjawab. Karena amanah yang diberikan hari ini akan diminta pertanggungjawaban di akhirat," sambungnya.



Bupati Satono mengatakan, amanah yang diberikan harus diemban dengan penuh tanggungjawab. Orang nomor satu di Kabupaten Sambas tersebut mengutip ayat suci Alquran Surah Al Ahzab Ayat 72 yang artinya:


"Sesungguhnya kami telah menawarkan amanah kepada langit, bumi dan gunung-gunung, tapi semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir tidak akan melaksanakannya (berat), lalu dipikullah amanat itu oleh manusia. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat bodoh"


Akan tetapi lanjut Bupati Satono, dalam ayat yang lain Allah SWT mengatakan, sesungguhnya Dia menciptakan manusia itu sangat sempurna, dibekali akal dan pikiran, serta hawa nafsu.


"Manusia juga dibekali akal pikiran untuk menjadikannya berilmu.Orang yang berilmu pengetahuan akan dinaikan derajatnya. Saya optimis, bapak ibu dapat mengemban amanah yang dititipkan. Disamping akal yang sehat, punya hati nurani, dan fisik yang sempurna," katanya.


Bupati Satono menegaskan, dalam pelantikan pejabat baru tersebut, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Semua itu murni melalui proses open bidding sesuai peraturan perundang-undangan.


"Promosi dan mutasi itu hal yang biasa, untuk memantapkan jabatan. Bapak ibu yang dilantik ke eselon II adalah hasil open bidding beberapa hari lalu. Saya pastikan pelantikan hari ini tidak ada titipan, tidak ada sogokan sepeserpun. Ini sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan," tegasnya.


Terakhir, Bupati Satono mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas. Dia berpesan agar meningkatkan kinerja dan loyal kepada pimpinan.


"Selamat bertugas, tingkatkan kinerja dan tupoksi dengan baik, serta loyal kepada pimpinan," pungkasnya. 


Berikut adalah daftar Kepala Dinas baru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas yang dilantik oleh Bupati Sambas.


1. Drs. Alkap, M.Si. sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas.


2. Budiman SE., M.M. Kepala Inspektorat Kabupaten Sambas.


3. Tatik Muryati, S.H. Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas.


4. Samekto Hadi Suseno, S.E., M.E. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.


5. Septiza, S.T., M.Kes. Kepala Dinas Perkim LH.


6. Drs. Hermanto, M.S.i. Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas.


7. dr. Ganjar Eko Prabowo, M.M. Kepala Dinas Perikanan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas.


8. Ilham Jamaludin, S.Sos. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sambas.


9. Jalil Muhammad, S.H. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas.


10. Suhendri, S.E., M.H. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sambas.


11. Marjuni, S.H. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sambas.


12. dr. Fatah Maryunani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sambas.


13. Uray Hendi Wijaya, S.K.M., M.P.H. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.


Sumber : Humas Kab. Sambas 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .