Bupati Sambas, H. Satono, menjalin silaturahmi sekaligus bertemu dengan Panglima Komandan Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022).


Dalam pertemuan tersebut, Bupati H. Satono menyerahkan buku biografi tentang dirinya sendiri yang ditulis oleh Erwin Mahrus dan Budi Iswanto berjudul Derap Langkah Anak Petani.


"Pertemuan ini dalam rangka silatuhmi sekaligus menjalin sinergitas dengan Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," katanya


lebih lanjut Bupati Sambas H. Satono mengatakan, dia memberikan cinderamata berupa buku Derap Langkah Anak Petani sebagai inspirasi bagi Pangkostrad. 


"Bahwa anak petani yang biasa-biasa saja juga bisa menjadi pemimpin," Katanya.


Selain itu, Bupati Satono juga membahas tentang potensi pengembangan wilayah perbatasan Sambas-Malaysia dengan Pangkostrad. Menurutnya, sinergitas yang dibangun dengan semua lini pemerintahan bisa mempercepat pembangunan di daerah.


"Sambas adalah wilayah perbatasan. Wilayah strategis yang harus dijaga kedaulatannya oleh TNI. Sebagai Kepala Daerah, saya harus berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Sambas,"Jelasnya


Terakhir, Bupati Satono berharap Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga berkunjung ke Kabupaten Sambas dalam waktu dekat ini agar bisa melihat langsung wajah perbatasan Sambas-Malaysia.


Sumber : Humas Kab. Sambas

(Media Baru TVRI Kalbar)