Bupati Sambas, Satono, dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, mendampingi Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, melepas keberangkatan pertama jemaah calon haji Provinsi Kalbar, di Embarkasi Asrama Haji Batam, Jumat (17/6/2022).


Bupati Satono mengatakan, sebanyak 143 orang jemaah calon haji dari Kabupaten Sambas akan berangkat menuju Madinah dengan kloter ketiga bersama kabupaten lain dari Provinsi Kalbar. Diapun mendoakan semoga para jemaah diberikan keselamatan dari berangkat hingga kembali ke tanah air.


"Hari ini saya dan Ibu Ketua PKK mendampingi Bapak Wagub Kalbar melepas keberangkatan jemaah calon haji Provinsi Kalbar. Ada 143 orang jemaah dari Kabupaten Sambas yang akan berangkat di kloter ketiga. Saya doakan semoga mereka selamat sampai tujuan, hingga kembali lagi ke tanah air," katanya.


Bupati Satono mengatakan, selain dia dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, hadir juga di sana Bupati dan Wakil Bupati dari kabupaten lain di Provinsi Kalbar. Kesempatan yang baik itu, dia manfaat untuk bersilaturahmi dengan kepala daerah demi memperkuat sinergitas.


Lebih lanjut, Bupati Satono merasa bersyukur, sebab sampai detik ini jemaah calon haji asal Kabupaten Sambas sudah melalui banyak tahapan pemeriksaan di daerah. Mulai dari dokumen perjalanan hingga pemeriksaan kesehatan.


"Alhamdulillah saya bersyukur semua prosesnya bisa berjalan lancar, sehingga jemaah calon haji asal Kabupaten Sambas bisa memulai perjalanan ke Madinah. Saya terus berharap proses keberangkatan dan kepulangan jemaah bisa berjalan lancar tanpa hambatan," katanya.


Bupati Satono mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, bersinergi dengan berbagai pihak terutama Kementrian Agama Kabupaten Sambas, untuk mengawal para jemaah calon haji asal Kabupaten Sambas selama menjalankan ibadah di tanah suci.


Sumber : Humas Kab. Sambas
(Media Baru TVRI Kalbar)