Dampingi BKKBN Provinsi Danramil 04/Sungai Kunyit Ikut Bagikan Bantuan Kepada Keluarga Stunting


Usai video conference mengikuti Kegiatan Pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat Bpk Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Danramil Sungai Kunyit Kapten Inf Mino bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bertempat di Kantor Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Rabu (29/6/2022). 


Sasaran grebek sunting Kodim 1201/Mph, di Desa Bukit Batu ada 10 Keluarga yang mengalami kekurangan gizi. 


Danramil Sungai Kunyit Kapten Inf Mino mengatakan, saat ini pemerintah beberupaya untuk mencegah stunting agar anak-anak di wilayah Koramil Sungai Kunyit dapat tumbuh dan berkembang secara normal. 


“Hal ini yang perlu diperhatikan untuk pencegahan terhadap keluarga stunting, dalam perbaikan asupan makan yang bergizi, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih”, tutur Danramil. 


Ia juga mengatakan, kurangnya sosialisasi tentang kesehatan anak sehingga menyebabkan masalah stunting, selain itu juga dari foktor ekonomi atau kemiskinan dan kurangnya pemberdayaan perempuan, serta masalah lingkungan yang kotor. 


"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan makanan kepada si buah hati dengan gizi yang seimbang serta mengandung sumber protein yang tinggi, di samping itu juga mengonsumsi buah dan sayur," Ujar Danramil Kapten Inf Mino. 


Sayangi buah hati, berikanlah kekebalan tubuh dari penyakit berbahaya melalui imunisasi yang telah di programkan oleh pemerintah melalui Posyandu atau Puskesmas di wilayahnya.


Kegiatan pemberian bantuan ini juga di hadiri oleh BKKBN Prov. Kasi KBKR, BKKBN Provinsi Hadirin SH, Kabid Dalduk BKKBN Provinsi Gugus. S. MSc, 

Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Kab. Mempawah Dra Kontan Vinensia. T., Dandim 1201/Mph di wakili Pasi Log Dim Lettu Chb Agus. J.w, Danramil 04/Sungai Kunyit Kapten Inf Mino, Kapolsek di wakili Aipda Asep Sinar Ab, Sekcam Sungai kunyit Mardeni, Kades Bukit Batu Hariyanto, Kapus rawat jalan Kecamatan Sungai kunyit Dr Aulia.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .