Danlantamal XII Laksanakan Tatap Muka Bersama Anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I


Komandan Lantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) sebagai Pembina Jalasenastri didampingi Ketua Korcab XII mengadakan tatap muka kepada anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I bertempat digedung Malahayati Mako Satrol Lantamal XII Jalan Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kamis (23/6/2022).


Dalam kegiatan tatap muka dengan anggota Jalasenastri Korcab XII tersebut, Danlantamal XII sebagai pembina memberikan wejangan, arahan untuk dipatuhi dan dipedomani bagi seorang istri prajurit Angkatan Laut sebagai anggota Jalasenastri.


Sebelumnya, Ketua Korcab XII DJA I Ny. Reni Suharto memberikan sambutan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara tatap muka Pembina dan Ketua Jalasenastri Cabang XII DJA I dengan anggota Jalasenastri dan dalam kesempatan itu juga memperkenalkan diri selaku Ketua Korcab XII DJA I sekaligus memperkenalkan pengurus Korcab XII kepada seluruh anggota jalasenastri Korcab XII DJA I.



Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka perdana dilaksanakan setelah menjabat di Lantamal XII Pontianak. Sehingga diharapkan kedepan dapat terjalin saturahmi lebih intens melalui berbagai kegiatan serta wadah berbagi informasi terkait organisasi dan informasi dalam mendukung tugas kedinasan personel Angkatan Laut dijajaran Lantamal XII Pontianak.


"Kegiatan bersama ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan kita akan melaksanakan olah raga bersama minimal 1x dalam sebulan," ujar Danlantamal. 


Ia menambahkan bahwa Jalasenastri ini bukanlah organisasi militer, sehingga diharapkan tidak ada istilah atasan dan bawahan namun Jalasenastri sebagai suatu wadah informasi dan milik bersama.


"Jalasenastri adalah milik bersama, bukan hanya milik pengurus, sehingga jika ada kegiatan Jalasenastri mari semuanya saling membantu dan mendukung agar kegiatan Jalasenastri berjalan dengan lancar", imbuhnya.


Pada kesempatan tersebut  Danlantamal XII Pontianak juga menyampaikan penekanan Kasal tentang tata cara bermedia sosial, agar para prajurit TNI AL beserta keluarga tidak melakukan sesuatu yang menyatakan mendukung maupun mengomentari hal-hal yang berbau politik dan tidak mengupload foto/video berpakaian dinas yang dapat mencoreng citra TNI AL.


"Sebentar lagi akan ada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, agar di komplek-komolek TNI Angkatan Laut tidak ada brosur-brosur ataupun tulisan-tulisan lainnya terkait dengan kampanye politik, jika masih ada Anggota TNI AL dan keluarga yang masih membandel maka akan ditindak tegas," kata Danlantamal XII dalam memberikan pengarahan.


Setelah memberi pengarahan dilanjutkan acara sesi tanya jawab dari anggota jalasenastri Korcab XII kepada Pembina dan ditutup dengan menyanyikan lagu mars jalasenastri.


Disamping tatap muka juga dilaksanakan sosialisasi Gerakan Cinta Bangga Paham Rupiah yang disampaikan oleh Deputy Kepala Perwakilan BI Cabang Kalbar Bapak Jefri Pakpahan dan disediakan penukaran uang rupiah dari Bank Indonesia. Setelah itu dilanjutkan penyuluhan kesehatan tentang pemahaman kanker payudara dan kanker serviks dari Diskes Lantamanal XII yang disampaikan oleh dr. Cika Simamora.


Hadir juga dalam acara tatap muka dan sosialisasi dan penyuluhan Wadan Lantamal XII, Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T., M.M., Aspers Kolonel Laut (KH) Nur Legawa Handaka W, Aspotmar Letkol Marinir Ernst Rikumahu dan Kadiskes Lantamal XII. 


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .