Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) Hadiri Pembukaan POPDA Kalbar



Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. (Han) menghadiri acara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalbar Tahun 2022 bertempat di GOR Pangsuma, Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak, Rabu (29/6/2022).


Acara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalbar Tahun 2022 ini dibuka resmi oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. Turut hadir Kapolda Kalbar yang diwakilkan oleh Karo SDM, Kombes Pol Sugiarto, Pangdam XII/Tpr diwakilkan oleh Kasdam Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Ketua DPRD Kalbar, M. Kebing L, Bupati Mempawah Hj. Erlina, M.H., M.H dan Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., Hakim Tinggi Pangadilan Tinggi  Hari Tri Hadiyatno, S.H., M.H., Wakajati Kalbar Purwanto Joko Irianto, S.H., M.H., Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si.


Adapun daftar Kontingen dari 14 Kabupaten dan Kota se Kalbar berjumlah 614 orang  terdiri dari :

1. Kota Pontianak : 96 orang 7 cabor

2. Kota Singkawang 39 orang 4 cabor

3. Kab Mempawah 73 orang 6 cabor

4. Kab Bengkayang 61 orang 7 cabor

5. Kab kapuas Hulu 53 orang 5 cabor

6. Kab kuburaya 83 orang 7 cabor

7. Kab landak 75 orang 7 cabor

8. Kab Melawi 65 orang 6 cabor

9. Kab Sambas 81 orang 6 cabor

10. Kab Sanggau 22 orang 4 cabor

11. Kab Sekadau 15 orang 1 cabor

12. Kab Sintang 64 orang 5 cabor

13. Kab Kayong utara 50 orang 5 cabor

14. Kab Ketapang 23 orang 3 cabor



Dalam sambutannya Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa terlaksananya POPDA tersebut karena kasus Covid mulai landai. Sehingga masyarakat kota Pontianak dapat kembali memeriahkan event-event besar. Namun Gubernur Kabar tetap mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap waspada karena wabah Covid-19 belum berakhir.


Selain itu Sutarmidji menekankan agar para atlet selalu bersikap jujur dan disiplin dalam meraih kesuksesan, khususnya pada dunia olahraga.


"Perlu diingat atlet sukses karena disiplin, tanpa disiplin atlet tidak dapat meraih kesuksesan. Ada 4 kunci untuk meraih kesuksesan yaitu bersikap jujur, disiplin, dukungan orang terdekat, kemampuan atau skill," kata Gubernur.


Kepada para peserta dan wasit serta dewan juri, Gubernur Kalbar menegaskan agar berperilaku jujur dan kegiatan ini berhasil dilaksanakan, semua peserta dapat mengasah kemampuan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan taati aturan yang sudah berlaku di disporapar ini.


"Jangan jadikan ajang olahraga ini sebagai ajang perkelahian," tegasnya. 


Melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tahun 2022 ini,  Provinsi Kalbar dapat melahirkan atlet-atlet unggul berskala nasional maupun internasional, terjaring atlet yang potensial, meningkatnya capaian prestasi, tersosialisasinya kegiatan keolahragaan sehingga meningkatkan kebugaran masyarakat dan terbinanya rasa persatuan dan kesatuan sebagai keluarga besar masyarakat Prov. Kalbar dan Indonesia.


"Semoga Popda 2022 Prov Kalbar ini dapat berjalan baik dan sportif. Tunjukkan kemampuan atlet yang terbaik yang pada ujungnya dapat melahirkan atlet-atlet dengan prestasi terbaik dari Prov. Kalbar.

Saya berpesan kepada seluruh altet agar menjaga kedisiplinan dan sportifitas, karena itu merupakan kunci utama kesuksesan dalam POPDA," harapnya


"Selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, Popda Kalbar Tahun 2022, saya nyatakan secara resmi dibuka," pungkasnya mengakhiri sambutan.


Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan bantuan perlengkapan latihan oleh Gubernur Kalbar kepada atlet PPLP Prov Kalbar dan penyerahan bantuan perlengkapan asrama (lemari dan tempat tidur) dari Gubernur Kalbar kepada atlet PPLP Prov Kalbar dan foto bersama.


Sumber : Dispen Lantamal XII
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .