DUA KLOTER TERAKHIR JAMAAH HAJI DILEPAS GUBERNUR KALIMANTAN BARAT



Sebanyak 260 orang Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kloter 4 asal Kalimantan Barat dilepas oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, H. Rudy Syarifuddin, S.STP., Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M., serta Perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Jumat (17/6/2022).


Pelepasan keberangkatan Calhaj Kalbar terbagi dalam 2 penerbangan, yakni penerbangan pertama berjumlah 147 orang dan penerbangan kedua berjumlah 113 orang.

Sebelum melepas keberangkatan para Calhaj menuju Bandara Internasional Supadio Kubu Raya ke Embarkasi Haji di Bandara Hang Nadim Batam, Gubernur Kalbar menyampaikan doa dan harapannya kepada jemaah.

"Semoga selamat dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan dengan keadaan sehat walafiat, sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh predikat Haji yang Mabrur," tutur H. Sutarmidji dalam sambutannya.


Kemudian, seluruh Calon Jamaah Haji diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan atau imunitas tubuh dan selalu mengikuti arahan petugas pendamping jamaah haji.

"Udara panas di Arab Saudi sekitar 46° celcius. Mudah-mudahan ketika puncak pelaksanaan ibadah haji sudah tidak panas. Segera laporkan jika jamaah ada yang memiliki keluhan kesehatan karena kita memiliki dokter yang bertugas," pesan Gubernur kepada para jamaah.


Setelah memberikan arahan, Gubernur bersama petugas lainnya turut membantu para jamaah untuk menaiki bus yang akan berangkat menuju ke Bandara Internasional Supadio Kubu Raya. (wnd/aws)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .