GOWES SAPRAHAN JADI WADAH PROMOSI WISATA DAN UMKM KALBAR


Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat mengikuti kegiatan Gowes Saprahan dengan tema "Gowes Forkopimda Road To Saprahan Khatulistiwa 2022” di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, Jumat (24/6/2022).


Rute yang ditempuh dalam Gowes Saprahan yang diikuti beberapa instansi vertikal dan masyarakat umum tersebut dari Halaman Kantor BI Kalbar - Jalan Jenderal Ahmad Yani - Jalan Arteri Supadio dan menuju kembali ke halaman Kantor BI Kalbar. Selanjutnya, Experience Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) UMKM Kalbar diluncurkan oleh Sekda Prov Kalbar bersama jajaran Forkopimda Prov Kalbar.


Usai bersepeda, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi pelaksanaan Gowes Forkopimda Road To Saprahan Khatulistiwa 2022 kali ini. Olahraga bersepeda bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sekaligus memupuk sinergisitas maupun solidaritas jajaran Forkopimda Prov Kalbar agar selalu kompak.


"Tentu kegiatan ini sangat bagus. Selain menjaga kesehatan dengan melaksanakan bersepeda, momen seperti ini juga membangun sinergi antara jajaran Forkopimda agar selalu kompak. Tadi kami juga meluncurkan Experience QRIS UMKM Kalbar bersama. Wadah ini diharapkan dapat memajukan pelaku UMKM yang ada di Kalbar," harap dr. Harisson, M.Kes.


Di tempat yang sama, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalbar menjelaskan Gowes Saprahan merupakan event tahunan yang diharapkan bisa menarik UMKM bergabung dalam kegiatan bersepeda tersebut. Tak hanya itu, kegiatan ini juga bisa menjadi media promosi wisata di Kalbar.


"Gowes Saprahan ini saya harapkan bisa menjadi event tahunan dan diharapkan banyak UMKM yang bergabung dalam acara ini," tutur Agus Chusaini.


Di akhir acara tersebut, Sekda Prov Kalbar bersama Forkopimda berkesempatan membeli produk UMKM dengan bertransaksi menggunakan "Experience QRIS UMKM Kalbar".(ais/rfa)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .