Kapendam XII/Tpr : Dedikasi TNI dan Rakyat, TMMD ke-113 Berjalan Lancar dan Sukses


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di wilayah Kodam XII/Tanjungpura berjalan lancar dan sukses. Seluruh pekerjaan TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sukamara dinyatakan selesai tepat waktu. Sehingga hari ini program TMMD secara resmi ditutup, Kamis (9/6/2022).


Kesuksesan TMMD kali ini merupakan hasil dedikasi antara TNI dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun wilayah. Semangat pengabdian yang tinggi anggota Satgas TMMD didukung oleh masyarakat telah mampu membangun infrastruktur dan Sumber Daya Manusia di wilayah pedesaan.


"Hari ini seluruh pekerjaan TMMD di tiga wilayah telah tuntas tepat waktu, dan sudah diserahkan oleh para Dansatgas kepada masing-masing Pemda. Kelancaran dan kesuksesan TMMD ini merupakan hasil sinergi antara TNI bersama stakeholder serta masyarakat," kata Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos.


Kapendam XII/Tpr menjelaskan, pekerjaan TMMD baik fisik dan non fisik berhasil diselesaikan dengan baik oleh Satgas TMMD. Contohnya untuk sasaran fisik, hasilnya sesuai dengan bestek yang telah direncanakan. Sehingga melalui TMMD ini masyarakat dapat infrastruktur yang layak.


"Seperti pembangunan fisik berupa peningkatan badan jalan, pembangunan tempat ibadah dan (Rumah Tidak Layak Huni) RTLH semuanya telah bisa dinikmati oleh masyarakat," imbuhnya.


Dikatakan juga, di Kabupaten Landak, Satgas TMMD Kodim 1201/Mph berhasil melaksanakan pembangunan fisik berupa peningkatan badan jalan sepanjang 10 Kilometer dengan lebar 6 Meter. Kemudian di Sanggau, Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu berhasil meningkatkan jalan penghubung antar desa sepanjang 24,1 Kilometer dengan lebar 6 Meter dan memasang gorong-gorong sebanyak 9 titik.


Selanjutnya di Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah, Satgas TMMD Kodim 1014/Pangkalan Bun berhasil melaksanakan penimbunan dan pengecoran bahu jalan sepanjang 4 KM dengan lebar 5 meter dan siring tanggul penahan jalan cor tanggul, membangun satu tempat ibadah dan 4 unit RTLH milik masyarakat kurang mampu.


"Pencapaian maksimal pada program TMMD kali ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Hasil infrastruktur TMMD diharapkan mampu menggerakan roda perekonomian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI," pungkas Kolonel Inf Hendra Purwanasari.


Sumber : Pendam XII/Tpr

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .