KLOTER 2 JAMAAH HAJI KALBAR MENUJU MADINAH


Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., didampingi Istri sekaligus Bupati Kabupaten Mempawah Hj. Erlina, S.H., M.H., Bupati, Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, Wakil Bupati Bengkayang Drs. H. Syamsul Rizal, Wakil Bupati Ketapang Farhan, S.H., M.Si., beserta istri melepas keberangkatan kloter 2 jamaah haji asal kalbar untuk bertolak ke Madinah di Aula Arafah Asrama Haji Batam, Kamis (16/6/2022).


Saat pelepasan CJH asal Kalbar di asrama Haji Batam, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan berharap jika seluruh CJH asal Kalbar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berada di tanah suci Mekkah.


"Semua umat muslim ingin berangkat namun tidak semua Allah beri kesempatan. Gunakan waktu di Madinah dan Mekkah sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, berdoa serta memohon ampun di tempat yang mustajab," terangnya.


Didalam menjalankan ibadah di tanah suci, diakui Ria Norsan agar seluruh CJH menjaga kesehatan juga menjaga hati.


"Bapak ibu akan menjalankan rukun-rukun ibadah haji saat di padang arafah 9 Dzulhijjah, kesehatan terpenting. Kedua yang harus ditanamkan adalah kesabaran yang sangat tinggi. Ibarat kesabaran satu karung maka bawalah kesabaran dengan 10 karung. Semua serba antri. Ketiga selalu bertawakal. Serahkan semua yang ditinggalkan di rumah, kita sendiri di perjalanan serahkan kepada Allah SWT. Kita harus fokus untuk beribadah, bisa jadi tidak akan terulang untuk kedua kalinya," jelasnya.


Mantan Bupati Mempawah itu juga mengingatkan bahwa CJH berangkat dari Kalbar dengan berbagai daerah untuk menjaga hubungan yang santun satu dengan lainnya.


"Jemaah haji Indonesia terkenal dengan keramahannya. Tolong dijaga nama baik negara Indonesia. Pergi niat dengan ibadah kepada Allah dan pulang selamat, semoga menjadi haji yang mabrur," tutup Ria Norsan. (rfa)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .