KOLABORASI DALAM PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PAUD


Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani menghadiri kegiatan Harmonisasi, Sosialisasi dan Pembinaan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 sekaligus Penyerahan Bantuan Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya di Ruang Rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (30/6/2022).


Turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Hj. Rosalina Muda Mahendrawan, Kelompok Kerja Bunda Paud Provinsi Kalimantan Barat dan Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat.


Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat dengan tujuan untuk mendukung peningkatan akses serta kualitas layanan PAUD di Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan ini juga akan diberikan untuk 2 Lembaga PAUD dari ketua Tim Penggerak PKK yang mekanisme penyerahannya akan disampaikan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG -PKK) di Kota Pontianak.


Lebih lanjut Disampaikan Hj. Lismaryani, kehadiran Bunda PAUD mulai di tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga Kecamatan, Kelurahan/Desa yang memiliki tugas mulia dalam melahirkan generasi emas anak Indonesia serta mendorong meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD, mengawal kualitas PAUD dan mengupayakan penanggulangan stunting pada anak ujar nya. 


"Tahun 2022 ini tidak ada bantuan dari Kemendikbud Ristek Republik Indonesia untuk Bunda PAUD. Saya harapkan peran Perangkat Daerah atau Dinas terkait khususnya Kabupaten Kubu Raya untuk dapat berperan dalam layanan PAUD," harap Ny. Hj. Lismaryani.(irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .