Korban Laka Air Di Sungai Kapuas Akhirnya Ditemukan Petugas


Seorang pemancing yang diduga terjatuh di Aliran Sungai Kapuas (8/6) Belakang PT Kapuas Armada Sarana, Dusun Bunut Jaya, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya ditemukan sekira pukul 15.15 wib, Jum'at (10/6/2022).


Pria berinisial PJ alias J alias Ed ini ditemukan di aliran Sungai Kapuas depan Markas Unit Patroli Sungai Raya Direktorat Polair Polda Kalbar.


Korban pertama kali ditemukan oleh personil Piket Polairud Polda Kalbar, Bripka Sudirmo yang menemukan jenazah korban dengan posisi mengapung di sungai kapuas.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus. Ia menjelaskan, setelah ditemukannya jenazah selanjutnya bersama Tim Basarnas dan Tim Rescue Dit Samapta Polda Kalbar melakukan proses evakuasi mayat korban.


"Jenazah korban ditemukan persisnya di Dermaga Dishub Kubu Raya Jalan Adisucipto Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya selanjutnya dievakuasi oleh tim gabungan," terang Charles


Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS Anton Sujarwo untuk dilaksanakan pemeriksaan luar oleh pihak RS Anton Sujarwo.

  

Dari informasi diketahui bahwa korban yang ditemukan merupakan korban Laka air yang terjadi antara sampan mesin tempel (kato) dengan tongkang yang sedang perbaikan di dok kapal milik PT Kapuas Armada Sarana pada hari Rabu (8 Juni 2022) lalu.


Menurut keterangan Ibu Kandung korban, bahwa korban tidak terlalu pandai berenang dan baru bekerja di kerambak ikan nila dan baru sekitaran 2 bulan. 


Sumber : Polsek Sungai Raya/Dodik

(Media Baru TVRI Kalbar)

0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .