Lomba Mewarnai Gambar Polisi, Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-76


Kemeriahan HUT Bhayangkara Ke-76 terus berlanjut. Kali ini Polres Bengkayang Polda Kalbar menggelar Lomba Mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD), Jumat (17/6/2022).


Lomba kali ini diikuti oleh siswa dan siswi kelas 1, 2 dan 3 Sekolah Dasar 09 Rangkang Kecamatan Bengkayang yang diikuti 76 peserta.


Tampak ceria dan semangat para siswa dan siswi ini mewarnai gambar Polisi Lalu Lintas yang dibagikan oleh panitia.


Kabag SDM Polres Bengkayang AKP Tri Teguh Mulyono yang mewakili Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa lomba mewarnai dengan gambar Polisi agar menjadi inspirasi sedini mungkin sehingga nantinya menjadi seorang Polisi.


“Mewarnai gambar Polisi ini mempunyai suatu makna bahwa untuk sedini mungkin anak dan adek sekalian untuk mencintai Polisi, sehingga nantinya sudah terinspirasi kedepannya untuk menjadi seorang Polisi”, kata AKP Tri Teguh.


AKP Tri Teguh Mulyono menerangkan lomba ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 yang diselenggarakan oleh Polres Bengkayang.


“Lomba ini dilaksanak untuk tingkat SD. Untuk kelas 4, 5, 6, SMP dan SMA atau sederajat melaksanakan kegiatan cerdas cermat wawasan kebangsaaan”, terangnya.


“Kami menyampaikan terima kasih kapada bapak ibu guru yang telah memberikan dukungan, sarana prasarana untuk mensukseskan kegiatan lomba mewarnai. Ucapan terima kasih kepada adek-adekku yang telah mengikuti lomba mewarnai ini, semoga dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk menjadi polisi”, tutupnya.


Sementara itu, Erlin S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 09 Rangkang mengucapkan terima kasih bisa bekerja sama dengan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 yang bisa meningkatkan imajinasi anak-anak.


“Luar biasa, kami dari pihak sekolah dapat bekerja sama dengan teman-teman Kepolisian dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Ini luar biasa dapat menginspirasi anak-anak, meningkatkan imajinasi anak-anak. Terima kasih, ini edukasi yang luar biasa bagi anak-anak kami”, kata Erlin.


Para pemenang lomba diberikan hadiah alat tulis berupa buku, pena, penggaris, penghapus serta pensil.


Momentum lomba mewarnai ini juga dimanfaatkan oleh Satuan Lalu Lintas yang sedang melaksanakan Operasi Patuh Kapuas-2022 untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas.


Sumber : Humas Polda Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .