Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, M.M. didampingi para pejabat utama Polda Kalbar melaksanakan upacara virtual memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Mapolda Kalbar. Rabu (01/06/2022).


Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2022 dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Pelaksanaan upacara virtual yang dilaksanakan oleh seluruh personel Polda Kalbar ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker selama pelaksanaan upacara virtual ini berlangsung.


Dalam amanatnya pada saat pelaksanaan virtual berlangsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan mereka sehari-hari dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika sebagai bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat.


Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo juga mengajak seuma pihak untuk betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila yang diwujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan.


Usai pelaksanaan upacara virtual Hari Lahir Pancasila selesai Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, M.M. meminta untuk seluruh personel Polda Kalbar untuk mengimplementasikan pesan-pesan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didalam bertugas melaksanakan tugas sehari-hari maupun dikehidupan sehari-hari.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)