Mewujudkan SDM Polri yang Unggul, Karo SDM Polda Kalbar Buka Kegiatan Assesment Center


Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalbar menyelenggarakan Assessment Center jabatan Kabag SDM, Kabagren dan Kabaglog Polres/ta jajaran Polda Kalbar T.A. 2022 bertempat di ruang Aula Widyatama SPN Polda Kalbar, Jumat (3/6/2022).


Kegiatan Assesment Center ini berlangsung selama dua hari 02 s/d 03 Juni 2022 yang dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si.


“Saya yakin dengan perencanaan dan persiapan yang baik serta didukung dengan motivasi saudara - saudara sekalian dalam pelaksanaan Assessment ini dapat memberikan efek yang baik guna peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri khususnya di Polda Kalbar,” ujar Karo SDM Kombes Pol Sugiarto.


Kegiatan Assessment diikuti oleh 13 peserta Perwira Pertama (Pama) pangkat AKP dan Perwira Menengah (Pamen) pangkat Kompol yang telah memenuhi syarat administrasi yang berasal dari satuan kewilayahan jajaran Polda Kalbar.



Pelaksanaan ini dengan tujuan untuk mendapatkan pengetahuan dan peningkatan kompetensi yang perlu dikembangkan dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul.


“Tingkatkan dan kembangkan selalu kompetensi manajerial yang sudah didapat dari kegiatan Assessment ini agar mampu mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul, berprestasi dan inovatif sehingga dapat menjaga citra Polri di mata masyarakat,” tutup perwirah berpangkat tiga bunga tersebut.


Dalam kegiatan assessment yang berlangsung, para assesse akan menghadapi beberapa test yang telah disiapkan oleh para assessor meliputi uji kompetensi manajerial berupa test psikometri, diskusi (LGD) dan wawancara (BEI) dan uji kompetensi bidang.


Penilaian akhir dari kegiatan assessment ini ditentukan melalui integrasi gabungan yang dilakukan oleh para assessor yang dalam pelaksanaannya memegang teguh prinsip objektif, akuntabel, humanis, terukur dan transparan sehingga SDM yang menduduki jabatan benar-benar SDM yang memenuhi persyaratan yang diharapkan organisasi Polri dengan prinsif THE RIGHT MAN ON THE RIGHT PLACE.


Penulis : Briptu Fadel Saleh, Humas Polda Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .