Pangdam XII/Tpr Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif Mekanis 643/Wanara Sakti


Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 643/Wanara Sakti bertempat di Makoyonif Mekanis 643/Wns, Anjongan, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (4/6/2022).


Pada kesempatan ini tampuk kepemimpinan Yonif Mekanis 643/Wns diserahterimakan dari Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., kepada Mayor Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P, M.Han., yang sebelumnya menjabat Kasmin Pangdam XII/Tpr. Sedangkan untuk Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., akan menempati jabatan baru sebagai Dandim 1013/Buntok.


Selain jabatan Danyonif Mekanis 643/Wns, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang LIV Yonif 643 dari Ny. Titis Hendro Wicaksono kepada Ny. Tutih Tandri Subrata. Serah terima dilaksanakan didepan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto.



Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., beserta Istri karena selama memimpin dapat dilaksanakan dengan baik. Atas apresiasi negara karena sudah melaksanakan tugas dengan baik dipromosikan menjadi Dandim di wilayah Korem 102/Pjg tepatnya Kodim 1013/Btk. 


"Ini adalah suatu penghargaan. Laksanakan tugas dengan baik. Ingat di manapun bertugas selalu jaga kehormatan sebagai Prajurit Yonif Mekanis 643/Wns sehingga Korem 102/Pjg juga akan menilai bahwa Batalyon ini betul - betul satuan yang hebat dan dapat diandalkan," pesan Pangdam.


Sedangkan kepada Mayor Inf Muhammad Tandri Subrata, S.A.P, M.Han., Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk terus melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.


"Semoga melalui serah terima jabatan ini, dapat meningkatkan profesionalitas dan produktivitas prajurit maupun satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat pada umumnya terlebih Kodam XII/Tpr khususnya," harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.


Sumber : Pendam XII/Tpr
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .