Pejabat Utama Polres Kubu Raya Ikuti Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


Memperingati hari lahirnya Pancasila, Polres Kubu Raya mengikuti secara virtual upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2022 melalui saluran kanal Youtube BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) dengan tema peringatan "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia", Rabu, (1/6/2022).


Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polres Kubu Raya dan Para Kapolsek di Aula Mapolres Kubu Raya yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.


Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


“Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat”, kata Jokowi dalam amanatnya.


Saat dikonfirmasi Kabag SDM Polres Kubu Raya,Kompol B. Sembiring mengatakan, upacara tersebut memberi makna pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.


"Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila yang dipimpin oleh bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara virtual, tentunya nilai-nilai Pancasila akan selalu kita terapkan kepada seluruh personel Polres Kubu Raya. Sehingga bisa diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selama kegiatan berlangsung kita tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19", kata B. Sembiring.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya/Dodik
(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .