PELAKSANAAN BAKSOS DAN BANSOS SERENTAK POLDA KALBAR


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., mengikuti Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Serentak 34 Provinsi dan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang dihadiri Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual


Kegiatan Baksos dan Bansos Serentak Polda Kalbar dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 dengan Tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh" ini dipusatkan di halaman Masjid Al-Muhtadin Komplek Kampus Universitas Tanjungpura Pontianak, Senin (20/6/2022). 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Lintas Adat serta Perwakilan Lembaga-Lembaga Kemasyarakatan dan Kepemudaan yang ada di Kalimantan Barat. 


Pada penyampaian laporannya kepada Kapolri, Kapolda Kalbar, Irjen Suryanbodo Asmoro, menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Kalimantan Barat ini mengadakan Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial. Selain di Masjid Al-Muhtadin Komplek Untan, juga diadakan di 142 tempat ibadah se-Kalimantan Barat, yang terdiri dari 52 Masjid, 42 Gereja, 13 Pura, 16 Wihara dan 16 Kelenteng, dengan bantuan yang diberikan seperti pembersihan dan pengecatan tempat ibadah, pemberian bantuan vacuum cleaner, wireless mic/pengeras suara dan lain sebagainya. 


Lebih lanjut Kapolda menjelaskan bahwa untuk bantuan sosial berupa sembako, Polda Kalimantan Barat dan 14 Polres-Polres memberikan bantuan sosial sebanyak 10.280 paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat berdampak covid 19 dan sangat membutuhkan seperti Komunitas Pemulung, Komunitas Buruh, dan Panti Asuhan, Panti Jompo, Tukang Parkir dan lain sebagainya. 


Pada kesempatan tersebut Perwakilan dari Pengurus Masjid Al-Muhtadin Komplek Untan, sebagai Ketua Takmir DKM, Dr. Wasian Syafrudin, mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolri dan Kapolda Kalimantan Barat atas bantuan yang diberikan dan menyambut baik atas diselenggarakannya acara ceremonial di pelataran Masjid Al-Muhtadin Komplek Untan ini. 


Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan hari ini atau pun yang sudah diadakan beberapa hari sebelumnya, dalam bentuk kegiatan pembersihan, kerja bareng di tempat-tempat ibadah seluruh agama yang ada di Indonesia sebagai bentuk kecintaan, komitmen kita untuk menjaga nilai-nilai toleransi, menjaga nilai-nilai persatuan, menjaga kemajemukan agar tetap terjaga, dan itu adalah sebagai modal dasar kita yang telah diciptakan oleh Founder Father dan ini akan terus dipertahankan untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Tumbuh di era menuju Indonesia Emas tahun 2045 nanti. 


Usai melakukan tatap muka secara virtual dengan Kapolri, acara dilanjutkan dengan Pembagian Bantuan oleh Kapolda Kalimantan Barat, didampingi Ketua Bhayangkari kepada Perwakilan Komunitas Pemulung, Komunitas Buruh, Panti Asuhan dan Panti Jompo. Selanjutnya dilakukan pelepasan kendaraan yang akan membawa bantuan untuk dibagikan pada komunitas tersebut dan kepada masyarakat yang berdampak covid-19. (sma/Ais).


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .