Sebagai wujud pengabdian dalam menunaikan tugas negara  untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka saat menjelang hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang jatuh pada saat tanggal 1 Juli, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K.,M.SI melalui Kapolsek Batu Ampar Polres Kubu Raya Ipda Freddy Surya Purnama , S.H, M.H bersinergi dengan pemerintah Desa Batu Ampar dan Kepala Puskesmas Batu Ampar  berbagi waktu melakukan kegiatan pengobatan gratis serta pembagian sembako di daerah pesisir pulau Dusun Teluk Air, Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (22/6/2022).


Seperti diketahui wilayah hukum Polsek Batu Ampar Polres Kubu Raya cukup luas meliputi Padang Tikar yang berbatasan langsung dengan laut natuna  dan di daerah Selatan berbatasan dengan Kayong Utara, sedangkan Mako Polsek berada di Kecamatan Batu Ampar .


Dalam rangkaian hari Bhayangkara Polsek Batu Ampar melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat umum dan lansia di daerah Dusun Teluk Air, Desa Batu Ampar. Untuk mencapai tujuan lokasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  membutuhkan waktu lama, karena terhambat dengan faktor alam dan geografis baik melalui melalui laut dan darat.


Kepala Desa Batu Ampar, Heri, S.Kom menuturkan, bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diharapkan masyarakat. Ia menilai inilah bukti Polri hadir, Polri ada untuk masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Dr. Devara yang baru saja bertugas di Desa Batu Ampar mengapresiasi langkah Kapolsek Batu Ampar yang bersinergi dengan petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap lansia di pesisir Dusun Teluk Air.


"Kami berharap dengan adanya pembagian sembako dan pengobatan gratis dapat sedikit membantu masyarakat serta dengan adanya pengecekan kesehatan  masyarakat pesisir tetap produktif dan sehat menjalani aktivitas ditengah masa covid 19 yang belum berakhir", kata Freddy Surya Purnama.


Kapolsek Batu Ampar juga mengimbau agar secara bersama-sama menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Dusun Teluk Air  Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)