PERINGATAN HKG PKK KE-50 TINGKAT KOTA PONTIANAK TAHUN 2022


Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Lismaryani menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kota Pontianak Tahun 2022 dengan tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama" di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Senin (25/7/2022).


Turut hadir Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Dr. Apt. Dra. Hj. Yanieta Arbiastutie, M.M., M.Sc., Forkopimda Kota Pontianak dan Ketua Tim Penggerak PKK dan Seluruh Pengurus PKK Kota Pontianak.


Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan, bahwa di peringatan HKG Tahun 2022 dengan tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama" akan menjadi tekad bersama untuk ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui keluarga. Peringatan HKG PKK menjadikan PKK sebagai suatu kelembagaan yang kuat dan mantap dengan program-program yang menyentuh secara langsung serta dapat dirasakan oleh masyarakat dengan menyelaraskan program Pemerintah dan berperan dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. 


"Saya harap kepada Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak untuk selalu bersinergi bersama PKK dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan Keluarga," pinta Lismaryani.


Ny. Lismaryani juga mengingatkan dimana saat ini covid-19 belum mereda, sehingga harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan serta selalu menjaga kondisi yang kondusif dalam keluarga dan lingkungan.


"Paling utama pada saat ini pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah sudah dilaksanakan sehingga kita perlu benar - benar memperhatikan kesehatan bagi anak dan keluarga," harapnya.


Ditempat yang sama, Walikota Pontianak, H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. mengatakan bahwa PKK ini adalah mitra Pemerintah yang harus terus aktif karena peran PKK itu langsung berhadapan dengan lingkungan Keluarga.


"Dalam mendukung serta menunjang Kegiatan PKK di lapangan, terutama untuk OPD atau Dinas Badan terkait wajib bisa berkolaborasi. Ini juga memberikan dampak yang sangat tepat dan positif dalam mengatasi masalah-masalah kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya. (Irf)


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .