Polres Kayong Utara Gelar Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-76


Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Kayong Utara menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan.

Kegiatan tersebut mencakup pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal dengan sasaran lansia dan masyarakat umum yang berlangsung ditiga lokasi sekaligus yaitu di Desa Benawai agung Kecamatan Sukadana, Desa Batu Banjar dan Desa Pulau Kumbang Kecamatan Simpang Hilir. Sementara untuk kegiatan Khitanan massal dilaksanakan di kantor Samsat Kabupten Kayong Utara. Jum’at (17/06/2022) pagi.


Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K. mengatakan, pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal serta Khitan ini merupakan wujud kehadiran serta kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76,” ujarnya.


AKBP Arief menyebutkan, tema Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini yakni; Polri  Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


“Sesuai dengan tersebut, Polres Kayong Utara siap membantu mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dengan berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Dan kita targetkan sebanyak mungkin masyarakat yang kita layani dalam pengobatan dan khitan gratis hari ini”, terang Kapolres Kayong Utara.



Dalam kegiatan pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal ini, Polres Kayong Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara serta melibatkan dua Puskesmas Sukadana dan Simpang Hilir untuk memberikan pelayanan kesehatan primer seperti pengecekan tensi, konsultasi dokter dan pemberian obat.


Pada pukul 11.00 Wib Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H, S.I.K Pejabat Utama bersama Bhayangkari menyempatkan diri hadir meninjau kegiatan Khitan massal. Kapolres memberikan semangat kepada peserta sunat yang rata-rata berumur 10 tahun. Pada kesempatan tersebut Kapolres Kayong Utara memberikan bingkisan secara simbolis kepada peserta Khitan.


Zainal Arifin, Kepala Desa Harapan Mulia yang merupakan salah satu orang tua dari peserta khitan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sunat masal ini.
“Kami ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Kayong Utara , atas terlaksananya kegiatan khitan massal, ini sangat membatu kami, kami sangat senang dan sangat bermanfaat”, kata Zainal.

Kegiatan khitan massal kali ini diikuti oleh 76 anak dari wilayah Kecamatan Sukadana.


Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 sekaligus hari ulang tahun pemda ke-15.


"Rangkaian kegiatan kita tidak hanya Vaksinasi, Donor darah, Bhakti Kesehatan, ataupun Khitanan Massal, nanti juga ada Bhakti sosial, Bantuan sosial, kegiatan lomba lomba Olahraga, Anjangsana, Cerdas Cermat serta Tabur bunga.


"Kita mengadakan kegiatan ini juga di bantu oleh Pemda, kemudian kita juga mendukung kegiatan G20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15 November mendatang, dimana kegiatan G20 ini akan dihadiri oleh 20 negara (Internasional).


Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan G20 ini agar mampu membangun ekonomi dan pembangunan lebih baik". ujar Kapolres.


Sumber : Humas Polda Kalbar
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .